Sabtu, 19 April 2014

3 Sindrom Unik Didunia

Dari sebuah sumber yang gw dapat Sindrom itu adalah kumpulan dari beberapa ciri-ciri klinis, tanda-tanda, simtoma, fenomena, atau karakter yang sering muncul bersamaan.


Dari pada ngejelasinnya mendingan langsung aja yang ini dia 3 sindrom unik didunia:


Werewolf Syndrome


Image and video hosting by TinyPic

Dari namanya udah pasti tau kan, werewolf itu adalah serigala, dan umunya sindrom jenis ini adalah sindrom yang paling dikenal di seluruh dunia. Sindrom ini merupakan salah satu sindrom terlangka didunia. Sindrom Werewolf ini adalah penyakit dimana seseorang akan ditumbuhi banyak rambut di salah satu bagian tubuhnya atau di beberapa bagian. Sindrom ini muncul sejak seseorang lahir atau pada umur tertentu tergantung dengan gangguan yang ada di sekitarnya. Tapi sayangnya hingga kini obat untuk sindrom ini juga belum ada dan yang bisa dilakukan adalah pencukuran rutin dan terapi sinar laser untuk memindahkan rambut-rambut itu. Dengan begitu sindrom itu tidak akan sembuh namun bisa diantisipasi untuk pertumbuhan rambut yang lebih panjang dan bisa mengganggu kegiatan sang penderita. Keren sih, namun buat derita.


Manusia Pohon


Image and video hosting by TinyPic

Lewandowsky-Lutz dysplasia, sebuah penyakit langka pada kulit yang diakibatkan oleh human papillomavirus. Sepintas sindrom ini kelhatan seperti orang yang mengenakan sesuatu di tubuhnya tapi sebenarnya itu terjadi karena terinfeksi kelainan kulit langka yang menyebabkan pertumbuhan jaringan kulit keriput seperti kutil yang tumbuh di tangan dan kakinya. Dede Koswara, dari Tanjung Jaya, provinsi Jawa Barat, dari Indonesia, merupakan salah seorang yang menderita sindrom ini sehingga ia dijuluki “manusia pohon”. Gw jadi seperti ngelihat Groot di film Guardians of the Galaxy.


Paris Syndrome


Image and video hosting by TinyPic

Dari kata paris sebenarnya udah nggak asing ditelinga, tapi bagaimana dengan Paris Syndrome? Sindrom yang termasuk dalam sindrom yang sangat langka di dunia ini adalah kondisi dimana orang tersebut harus menghindar dari hal apa saja yang berkaitan dengan kota Paris ini seperti gambar, berita dan kata-kata yang diucapkan oleh orang di sekitarnya. Bahkan gejala yang lebih parah yaitu orang yang menderita sindrom ini akan mengalami hal yang seperti kehilangan ingatannya. Hal ini disebabkan oleh adanya ekspetasi yang berlebihan tentang Paris ini yang ternyata keadaannya aslinya sangat jauh dari perkirannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar