Selasa, 29 April 2014

Efek Negatif Memakai High Heels bagi Kesehatan

Image and video hosting by TinyPic


Cewek emang makhluk yang paling indah, wkwkwk.. Saking mau jadi lebih indah, sampai-sampai ngelakuin hal-hal yang kadang tidak mengherankan apa yang terjadi pada kesehatannya, seperti penggunaan high heels (sepatu berhak tinggi) yang terlalu sering.


Gue miris banget ngeliatnya, pake high heels itu kan nggak gampang apa lagi dalam waktu yang nggak sebentar. Wah.. Emangnya nggak sakit tuh?


Oke, berhubungan dengan High heels, kali ini gue akan posting tentang efek negati/bahaya jika menggunakan High heels yang terlalu sering, yaudah langsung aja ini dia:


Nyeri di kaki
Ini pasti udah jelas, karena saat berjalan kaki menjadi tumpuan dari seluruh berat tubuh, dan dengan mengenakan high heels maka beban yang diberikan kepada kaki menjadi tujuh kali lebih besar dibandingkan dengan menggunakan sepatu flat. Menurut ahli penyakit kaki Dr. Greene, memakai high heels dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan pembengkakan pada kaki dan dapat memicu penyakit neuroma yang mengganggu sistem jaringan saraf di kaki.


Tekanan pada kaki
High heels mungkin saja membuat kaki tampak lebih jenjang. Namun, semakin tinggi hak sepatu yang digunakan, semakin tinggi pula tekanan pada kaki bagian depan (pada jari-jari). Saat Anda mengenakan sepatu berhak 2,5 cm, tekanan akan bertambah 22 persen, sedangkan sepatu berhak 7,5 cm akan menambah tekanan sebanyak 76 persen.


Osteoarthritis
Pada saat berjalan, lutut bekerja lebih keras. Wanita yang memiliki berat badan berlebih bisa terkena osteoarthritis, yaitu munculnya tulang muda baru atau pengapuran. Tulang rawan pada persendian lutut rusak akibat terlalu sering bergesekan dan menopang beban yang berat.


Radang ibu jari
Pemakaian sepatu berhak tinggi yang terus- menerus juga dapat meningkatkan risiko radang pada ibu jari, kerusakan tulang telapak kaki dan meningkatkan kaki merosot ke bagian depan sepatu karena beban tubuh tertumpu pada jari-jari kaki.


Mempengaruhi sistem pencernaan
Beberapa peneliti menyebutkan bahwa high heels mampu mempengaruhi ketidak lancaran sistem urogenital, mereka yang mengenakan high heels, sistem pembuangannya tidak lancar, sulit buang air besar maupun kecil.


Semoga infonya bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar