Selasa, 28 Januari 2014

Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan

Image and video hosting by TinyPic

Tidur siang enak, apalagi buat kita-kita yang hobinya malas-malasan, terutama buat gue, hehehe..


Tapi, sebenarnya banyak sekali manfaat tidur siang seperti dibawah ini:

  • Tidur siang ternyata mampu meningkatkan daya ingat otak.
    Ini dibuktikan oleh sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 menemukan bahwa tidur siang dalam wakut 45 menit mampu meningkatkan daya ingat otak anda. (wow.. Cool)


  • Tidur siang mampu meningkatkan produktivitas kerja anda. Yang ini sih emang terasa, kalo kita lagi abis ngelakuin suatu aktivitas yang berat maupun yang ringan, dan abis tidur siang tenaga serta semangat akan kembali pulih.


  • Tidur siang ternyata membantu menurunkan tingkat stress. Kalo lagi pusing atau stress akibat abis ngelakuin aktivitas, diusahakan tidur siang agar bisa menurunkan tingkat stress.


  • Tidur siang mampu mencegah penyakit jantung. Jika melakukan tidur siang pendek selama 20-40 menit setiap hari akan mengurangi resiko penyakit jantung serta stroke.
    Ini dibuktikan dari sebuah penelitan yang dilakukan oleh orang Yunani, menemukan bahwa orang yang setidaknya tidur siang selama 30 menit selama 3 kali sehari dalam waktu seminggu mampu menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler sebesar 37 persen.
    Berdasarkan penelitan tersebut, tidur siang yang sehat yaitu antara pukul 1-3 siang selama tak lebih dari 45 menit. Karena jika lebih dari waktu tersebut akan menyebabkan kepala berat ketika anda terbangun.



Perlu di ingat!! Kalo sedang tidur siang, usahakan ingat waktu jangan sampai kelewatan ngolornya.
Soalnya, jika kelewatan tidur siang, nanti akan berakibat tubuh jadi berat alias malas buat bangun, kelewatan tidur siang juga akan mengakibatkan susah tidur dimalam harinya (insomnia). Ini beneran gue alami, hehe..


oke, semoga infonya bermanfaat.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar