Jumat, 07 Maret 2014

Pohon-Pohon Unik di Dunia

Udah beberapa hari gue absen nulis diblog ini, biasalah sibuk itu bukan hanya didunia maya tapi gue juga punya kesibukan didunia nyata, wkwkw..
Dan komitmen gue terhadap blog ini ya tetep harus dilaksanakan, makanya gue sempat-sempatin nulis, tapi emang si gue sekarang lagi libur, hehehe..


Okey.. Ini dia ada beberapa info unik mengenai pohon, dan info ini gue pilih karena gue aneh aja liat bentuk pohonnya, hahaha..
Let's check this out..


Pohon Baobab


Image and video hosting by TinyPic


Pohon Baobab merupakan kelompok pohon terkenal yang berbaris di jalanan berdebu yang menghubungkan Morondava dan Belon’i Tsiribihina di bagian barat Madagaskar. Pemandangan yang unik ini mendatangkan berbagai turis dari seluruh dunia, sehingga mengantarkan jalan ini sebagai tempat paling banyak dikunjungi dikawasan ini. Pohon Baobab yang tumbuh selama lebih dari 800 tahun ini tidak hanya tumbuh di kawasan terpencil namun juga dibeberapa hutan eksotis di Madagaskar. Dengan berjalannya waktu, populasi bertambah, hutan-hutan di tebang untuk lahan pertanian sehingga menyebabkan hanya beberapa pohon Baobab yang tersisa.


Pohon Methuselah


Image and video hosting by TinyPic


Pohon Metusalah seperti seorang kakek yang terasing dari keluarganya dan tak ada seorangpun berbicara padanya. Pohon ini adalah tertua yang dikenal hidup di planet ini, tapi lokasi yang tidak terungkap. Mungkin karena sebuah pohon yang lebih tua, dijuluki Prometheus, tak sengaja ditebang pada tahun 1964diperkirakan pohon tersebut berusia 4.843 tahun.


Pohon Socotra Dragon


Image and video hosting by TinyPic


Pohon ini juga dikenal dengan pohon darah naga karena mengeluarkan getah yang berwarna merah. Hidup di pulau Socotra yang terkenal karena keaslian dan keanekaragaman hayati mengantarkan pulau ini sebagai salah satu warisan budaya UNESCO yang ada di Yaman. Bentuk pohon yang unik seperti payung-payung ini memiliki kelebihan tersendiri bagi pohon ini untuk bertahan karena hidup dikawasan yang bersuhu sangat panas sehingga mampu membantu mengurangi proses penguapan karena terlindung oleh dedaunannya yang rimbun.


Pohon Tule




Pohon Tule raksasa ini memiliki tinggi hingga 300 meter lebih. Lokasi pohon berada di kawasan Oaxaca, Meksiko. Setiap cabang bisa tumbuh menjadi sebuah pohon sendiri. Diameter pohon itu juga cukup besar. Para peneliti menduga itu adalah gabungan dari beberapa pohon, namun ternyata hasil tes DNA menunjukkan sebaliknya. Pohon itu secara genetik adalah individu sendiri.


okeh.. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan bagi anda..
Semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar