Selasa, 11 Februari 2014

Review film: The Secret Life Of Walter Mitty [2013]


Image and video hosting by TinyPic


“To see thousands of miles away, things hidden behind walls and within rooms, things dangerous to come to, to draw closer, to see and be amazed. That’s the purpose of LIFE"


Itu dia quotes dari film The Secret Life Of Walter Mitty, dan kali ini gw mau bahas ni film.


Directed By: Ben Stiller
Cast: Ben Stiller, Kristen Wiig, Kathryn Hahn, Adam Scott, Adrian Martinez, Shirley Maclaine, Sean Penn


Sinopsis:
Pelamun, dan membayangkan dirinya jauh lebih baik dari kehidupan nyatanya yaitu Walter Mitty (Ben Stiller), seorang pria berusia 45 tahun, bekerja sebagai seorang manager aset fiktif di LIFE Magazine yang bertugas menyimpan negatif film untuk sebuah majalah.
Dia menyukai wanita bernama Cheryl Melhoff (Kristen Wiig) yang juga bekerja di tempat ia bekerja, tetapi dia tidak berani mendekatinya.
Orang yang bertanggung jawab terhadap akuisisi diperusahaanya adalah seorang bos yang sangat ia tidak sukai bernama Ted Hendricks (Adam Scott).
Suatu hari, foto negatif nomor 25 hasil jepretan fotografer handalan LIFE, Sean O’Connell (Sean Penn) hilang.
Padahal foto tersebut akan dijadikan sampul edisi terakhir majalah LIFE.
Dan untuk menjaga agar dirinya tidak dipecat oleh Ted, Walter harus berpetualang keberbagai negara untuk mencari Sean agar menemukan nomor 25.


Kesan
Menjadi seorang Walter Mitty, Ben Stiller mampu menjelma menjadi seorang loner alias penyendiri yang helpless namun baik hati.
Dirinya mampu membuktikan seorang komedian mampu juga berakting untuk film yang lebih “serius” namun masih tetap kocak, dan hal inilah yang membuat gue kasi 2 jempol buat Ben Stiller.


Selain Stiller, jajaran pemain pendukungnya juga bisa menjalankan tanggung jawabnya masing- masing dengan pas dan yang pasti keren-keren serta menjiwai karakter yang diperankannya.
Terutama Shirley McClaine dan Sean Penn yang meskipun tampil sekilas namun bisa menampilkan sosok yang tersendiri.


Tapi ada beberapa scane yang membuat gw bingung dan nggak tau cerita dari Walter itu sendiri, tapi pace yang disajikan mampu membuat penonton tidak beranjak dari bangku.
Apalagi saat Walter melakukan petualangannya mencari Sean, Penggambaran imajinasi Walter yang ditampilkan di layar sangat keren dan memukau.
Tanpa terasa cheesy dan mengada- ngada, tim spesial efek dan production design bisa menghadirkannya dengan apik.
Dan gw mau ngasi lagi ke Ben yang dapat memerankan karakternya dengan sangat baik.
Yang menjadi kekuatan utama dari The Secret Life of Walter Mitty adalah film ini sangat inspiring dan could happen to anyone.
Penggambaran dari karakter Walter Mitty sangat ngena ke semua orang dengan berimajinasi yang membuat sosok itu sendiri jadi kelihatan hebat serta dengan mudah mengatasi masalah hidup.
Akhir kata, The Secret Life of Walter Mitty merupakan sebuah tontonan ringan yang cukup menghibur.
Dan dengan balutan musik- musik pilihan yang baik, film ini mampu menunjukan sisi lain dari Ben Stiller yang tidak biasa ditampilkan di film- film lainnya.


But, overall film ini sangat inspiratif dan scane pemandangan-pemandangan yang dihadirkannya memberi kesan yang menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar