Sabtu, 15 Februari 2014

Warna dan Jenisnya

Image and video hosting by TinyPic


Pagi sob, :D


Mungkin orang-orang udah pada tau apa itu warna, tapi kalo secara defenisi yang dibuat oleh standar internasional, gw rasa belum banyak yang tau, hehehe..
Maka dari itu, gw akan bahas tentang warna dan jenis-jenis warna, so.. Let's go..


Menurut sumber yang gw dapat, yaitu dari Wikipedia, Warna adalah spektrum tertentu yang terdapat di dalam suatu cahaya sempurna (berwarna putih).


Untuk Jenisnya, dapat dibagi menjadi beberapa kelompok, yaitu:

  • Warna primer, yaitu warna dasar yang bukan campuran dari warna-warna lain. Dan Yang termasuk dalam golongan warna primer adalah merah, biru, dan kuning.


  • Warna sekunder, yaitu warna yang dihasilkan dari percampuran warna-warna primer, dengan proporsi 1 banding 1.
    Misalnya, campuran merah dan kuning, akan menghasilkan warna sekunder yaitu warna jingga, dan contoh lain yaitu campuran biru dan kuningakan menghasilkan warna hijau


  • Warna tersier, yaitu campuran salah satu warna primer dengan salah satu warna sekunder. Misalnya, jingga kekuningan diperoleh dari pencampuran warna kuning dan jingga.


  • Warna netral, yaitu warna yang didapat dari hasil campuran dari tiga warna dasar (sebagaimana tersebut di atas) dalam proporsi seimbang. Warna netral sering muncul sebagai penyeimbang warna- warna kontras di alam.
    Biasanya, hasil campuran yang tepat akan menghasilkan warna hitam.


Sip, semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar