Jumat, 18 April 2014

Fakta Uniknya Kelelawar

Image and video hosting by TinyPic


Kalo ngeliat aksinya si Batman ngalahin musuh-musuhnya emang udah jadi tontonan yang keren, apalagi alat transportasinya, wow .. Keren.
Bayangin kalo emang gw punya 1 buah, udah gw bawa kemana-mana tuh, hehe..


Tapi postingan ini sebenernya bukan tentang ngebahas sihitam itu (Batman), tapi mengenai fakta uniknyaa si maskotnya, yaitu kelelawar,
Yaudah langsung aja ini dia:


1. Satu-satunya mamalia yang bisa terbang
Terlihat seperti monyet kecil bersayap jika terbang. Kelelawar bisa menjadi sangat hebat di udara. Sayap mereka yang tipis bisa membuat mereka terbang.


2. Menggunakan gema untuk menguasai tempat dia berada
Penglihatan yang dimiliki kelelawar sangat buruk dan lebih banyak melakukan aktivitasnya di malam hari, sehingga mereka bergantung pada cara yang lain untuk melihat. Kelelawar mengirimkan bunyi ‘bip’ dan mendengarkan bunyi pantulan dari suara itu untuk berkeliaran. Kelelawar lebih aktif dimalam hari, karena lebih mudah untuk berburu serangga dan menghindar dari pemangsanya.


3. Kelelawar merupakan hewan nokturnal
Tidak seperti manusia, kelelawar istirahat pada siang hari. Mereka dapat ditemukan di tempat yang terisolasi dengan ciri menggantung kepala di bawah saat tidur. Sebagai makhluk malam, kelelawar mencari makanan pada malam hari.


4. Kelelawar adalah hewan yang bersih
Kelelawar lebih banyak menghabiskan waktu untuk membersihkan diri mereka. Mereka membersihan diri dan satu sama lain dengan cermat dengan menjilat dan menggaruk selama berjam-jam.


Kelelawar putih Honduras
Kelelawar putih Honduras berwarna putih salju dan memiliki hidung serta telinga kuning. Kelelawar ini mampu membuat “rumah” untuk berlindung dari potongan daun.


Semoga infonya bermanfaat, and sekiranya nggak bermanfaat, pura-pura aja bermanfaat, :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar