Minggu, 27 April 2014

Fakta-Fakta Menarik Tentang Serigala

Gw langsung aja to the point ama judul yang gw udah buat diatas, sebenarnya sih gw nggak tau mau bikin kata pengantarnya gimana, hahaha.. Lagian semua udah pada tau ama yang namanya serigala, jadi nggak perlulah dijelasin panjang lebar,wkwkw..


Oke.. Ini dia fakta menarik tentang serigala..


Image and video hosting by TinyPic


Serigala itu sebenarnya nenek moyang segala keturunan anjing domestik yang ada di dunia, dan serigala juga bagian dari kelompok hewan yang disebut "anjing liar" sama seperti dingo dan coyote. Amazing.. :D


Serigala itu punya rasa kepedulian yang tinggi loh!.. Buktinya seluruh anggota kawanan berperan dalam merawat bayi serigala. Dan bahkan seekor serigala betina yang sendirian terkadang berperan sebagai "bibi", mengurus bayi serigala lain sementara induknya berburu atau dalam proses recovery setelah melahirkan. Loyalitas merupakan hal paling utama bagi serigala. Yang kek gini yang patut dicontoh.!!


Walaupun srigala adalah hewan darat yang tergolong pelari cepat, tapi dia masih kalah sama hewan favorit gue, yaitu cheetah. Serigala dapat berlari dengan kecepatan 65km/ jam ketika mengejar musuhnya, ini dikarenakan serigala memiliki kaki yang panjang dan telah terbiasa berlari 12-16km/jam.


Buat orang-orang yang lagi ngejalin hubungan, masak kalah ama hewan yang satu ini, serigala aja bisa setia dengan pasangannya, masak Lo enggak. Mengapa serigala adalaha hewan yang setia? Itu karena Serigala adalah hewan monogami yang hanya mengawini satu lawan jenisnya seumur hidupnya, jadi makanya dia sangat setia ama pasangannya.


Saat berumur tiga tahun, dia udah hidup mandiri loh, buktinya serigala muda akan meninggalkan kawanannya untuk membuat kawanan mereka sendiri. Wah.. Sugoi..


Ketika anak serigala akan lahir, maka dia akan membuka matanya setelah berusia dua minggu.


Indra penciuman serigala 100 kali lebih kuat daripada manusia. Gw nggak bisa bayangin kalo idung gw sama kayak dia, hahaha.. Bakalan keren tuh..


Oke mungkin ini aja fakta-fakta menarik yang bisa gw tulis di postingan gw kali ini, dan semoga infonya ini bisa bermanfaat.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar