Jumat, 25 April 2014

Fakta Unik Mengenai Kecoa

Image and video hosting by TinyPic


Kecoa... Kecil, hitam, bebulu, bau, hidup lagi, mungkin udah banyak yang tau, tapi sebenarnya ada beberapa fakta unik yang terdapat pada serangga bersayap ini.


Yaudah daripada nanti melencong dari judul diatas, mendingan langsung aja ini dia fakta unik mengenai kecoa:


Penyebab global warming
Diketahui, kecoak mampu kentut dalam kurun waktu 15 menit sekali. Lo mungkin baru tau kalo kecoa itu bisa kentut, tapi kenyataannya emang gito loh!. Parahnya, kentut yang dikeluarkan kecoak mengandung metana. Sehingga dapat mengakibatkan global warming atau pemanasan global. Dan walaupun udah mati, dia masih dapat melepaskan kentutnya
selama 18 jam. Wow.. Amazing, :D


Kecoa bukan hewan yang lambat
Penelitian menunjukkan bahwa kecepatan kecoa Amerika tercepat tercatat mendekati 2 mil per jam (75 cm per detik). Flash bisa tertandingi kalo gini, hahaha..


Hewan kebal
Jika mencoba membanting kecoak, kemungkinan besar tidak akan mati, kecuali seluruh isi tubuhnya keluar. Tapi ketika udah dibanting dan dia diam kayak sedang sekarat, hati-hati, lo mungkin bisa ketipu ama dia. And biasanya kalo kita udah pergi, dia akan pergi juga meninggalkan tempat dia berada sebelumnya.


Kecoa bisa terbang
Pada umumnya, kecoa jarang terbang karena jika terbang, tubuh mereka akan panas jika mereka terbang. Tapi sebenarnya mereka memiliki sayap dan bisa terbang loh..


Tanpa kepala
Faktanya, kecoak tidak memerlukan hidung untuk bernapas, karena mereka bernapas melalui ventilator di seluruh tubuhnya. Sementara untuk makan, kecoak bisa hidup tanpa makanan dalam jangka waktu 1 bulan dan tanpa minuman 1 minggu saja.
Jadi logikanya, kecoak akan mati minimal 1 minggu setelah kehilangan kepalanya. Sugoi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar