Rabu, 30 April 2014

Fakta Unik Mengenai Tidur

Image and video hosting by TinyPic


Buat yang sering malas-malasan dengan cara tidur seperti gue, sebaiknya harus tau beberapa fakta dibalinya:

  • Tidur pagi diantara pukul 09.00 - 11.00 dapat menyebabkan penyakit beri-beri. Gue baca di wikipedia, penyakit ini dapat menyebabkan pembekakan atau pembesaran pada betis.

  • Kekurangan tidur di malam hari misalnya saat sedang insomnia, bisa terjadi karena sedang merindukan seseorang. Karena frustasi kehilang seseorang akan menyebabkan kondisi tubuh tetap terjaga.

  • Diperkirakan, 12% manusia hanya bisa bermimpi dengan 'layar' hitam putih. Angka itu terus berkembang hingga akhirnya televisi berwarna ditemukan. Semenjak itulah lebih banyak manusia yang dapat bermimpi dengan 'layar' berwarna.

  • Sebuah penelitian di tempat yang pengen gue kunjungi, yaitu Jepang mengungkap, remaja yang tidur degan membawa ponsel lebih rentan terhadap kecenderungan bunuh diri.

  • Pada saat beristirahat, tubuh memang tidak bekerja keras untuk memompa banyak darah, sehingga sistem di dalam tubuh jadi melambat. Tekanan darah memang perlu menurun di malam hari sehingga otot jantung dan sistem sirkulasi darah punya waktu untuk rileks dan memperbaiki diri.

  • Sebuah fakta yang diungkap di Situs Reality Pod mengatakan bahwa 70 persen mimpi pria adalah tentang pria lain. Sedangkan wanita memiliki porsi yang sama tentang memimpikan pria dan wanita. Sementara fakta lainnya adalah kita hanya akan memimpikan wajah yang pernah kita lihat, terlepas kita mengingat wajah itu atau tidak.

  • Kita akan kehilangan banyak air lewat keringat dan pelepasan udara lembab dari dalam tubuh di malam hari. Sebenarnya kondisi ini juga terjadi di siang hari, namun makan/minum saat anda terjaga tentu menghalangi penurunan berat badan.



semoga bermanfaat infonya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar